ECC

Hola,guys! Kali ini gue akan bercerita tentang suatu ekskul..Yang sedang gue jalani saat ini…Pasti kalian udah pada tau nama ekskulnya…DA DI JUDULNYA UDAH DITULIS! Yes,ekskul itu adalah ECC yaitu…english bla bla bla bla club….Gue tulis bla bla bla karena……gue gak tau gimana cara nulisnya…kalau ngebacanya sih,englis komperenson klap…atau disingkatnya isisi…gue takut gue dikira masuk ISIS…bukan ECC…

/(-_-“”)\ #pusingpalaqais

English komperenson klap itu adalah sekuel dari english club…tapi beda..english komperenson klap itu sedikit lebih susah dari english club…TAPI…Gurunya itu loh yang kocak..membahasnya itu secara sedikit sedikit…dan secara…gitu lah…

Pernah suatu hari,gue dan sahabat gue yaitu ada gibral dan rian…sebelum memulai ECC,kita biasanya refreshing dulu dengan jajan di warung modern (bisa disebut indomart) Gue dan gibral membeli minuman dingin…wuih,seger tenan…SEMENTARA…….SI RIAN…….dia Cuma bawa duit 1000…ck,ck,ck…rencananya,si rian itu mau beli permen lolipop aja…TAPI,ternyata lolipop harganya sekarang udah naik loh! (masa sih lolipop ngikutin harga bbm..) lolipop itu harganya rp.1800…nah,dia itu Cuma bawa duit 1000 perak…waduh,beli permen aja kurang…kasian banget sih kamu,yan…Nanti gue traktir deh…Kapan-kapan..hihihi

Lain cerita sama waktu gue pertama kali masuk ECC…di hari pertama,kita disuruh memperkenalkan diri satu-satu…Saat gue disuruh berdiri,dengan cool-ing nya,gue memperkenalkan diri…Pertama nya sih,gue pake logat mister di Bukan sekedar wayang…waktu itu gue ngomong “eeemmm..nhamha syhaya eee…qhaish…shayha thingghal dhi…” jiah,gue berhenti dan menyebutkan kemampuan bahasa inggris gue yang sebenarnya… “my name is qais aditya nugraha,you can call me qais…i live in…GBR 3”…banyak temen gue berkomentar,harusnya menyebut GBR 3 itu adalah JiBiAr Three…jiah…Lebay BGT sih…

Gantian temen temen gue yang memperkenalkan diri…mulai dari yanuar,gibral,seno,riandi,DAN……akhirnya si Rian mendapatkan giliran untuk memperkenalkan dirinya…dia berdiri…lalu mengangkat satu tangannya LALU DIA MELAMBAIKANNYA! dan bilang “HAI,EVERIBADI!!” gue gak bisa nahan ketawa waktu itu.gue terbahak-bahak…ck,ck,ck…mau mu apa toh,yan?

Minggu ketiga kita masuk ECC,kita disuruh baca pidato…Pidatonya udah dibagiin minggu lalu…giliran pertama baca pidato…ternyata temen gue…berganti lagi,dan lagi…AKHIRNYA GILIRAN GUE!  Kita udah diajarin bahwa ketika kita mau berjalan ke panggungnya,kita harus menyesuaikan dengan backsoundnya…YA UDAH,KARENA BACKSOUNDNYA NGE-BEAT,GUE PAKE GAYA BOXING! Gue jalan ke depan layaknya orang yang mau di-sparring-in sama chris jhon…mending lah,dari pada sama mang-mang jualan mainan di sekolah FI,yaitu mang jhon…helo mang jon! Masih jualan mainan? Aku mau beli nih!

Ehem…balik ke cerita…gue berhasil membaca teks pidato itu…giliran gue udah terlewat…sekarang,GILIRAN SI RIAN! Si rian maju ke depan dengan gaya….KAYA NARI BALET VROH! DIA JALAN,TERUS MENGANGKAT KEDUA TANGAN NYA KE ATAS,LALU DIA MUTER! HADUH…mau mu apa toh,yan?

Si rian selesai membaca pidatonya…ck,ck,ck…sekarang itu giliran temen gue yang satu lagi,namanya naufal m. ramadhan…biasanya sih dipanggil ramadhan/rama…dia maju ke depan dengan penuh percaya diri…yang mengejutkan dari dia itu adalah ternyata dia pake gaya…TETAPI,gayanya itu loh…dia mengangkat satu tangan setinggi pinggang,lalu dia naik-turunkan tangan dia…LEBIH KAYA NAGIH UTANG ITU MAH,MEN!!! Secara konsisten,dari awal pidato sampe akhir pidato,DIA PAKE GAYA ITU TERUS-TERUSAN! Itu bikin semua orang dikelas ngakak,termasuk gue dan pak utmanto,guru ECC kita…Setelah selesai membaca pidato,Rama kembali ke kursinya..haduh,mulut gue jadi pegel gara-gara ketawa itu…mau mu apa toh,rama? Di hari itu,gue belajar bahwa gue harus pake gaya…tetapi bukan gayanya si Rama…Dan gue belajar bahwa hal yang harus diperhatikan dari membaca pidato adalah…..jangan kebanyakan menaik-turunkan tangan di pinggang seperti Rama….Takutnya kalian itu dikira debt collector…(-_-)

Leave a Reply

