Sakitnya tuh disini

Hello everibadi! Berjumpa lagi dengan gue…ada yang nanya kenapa gue jadi jarang nulis? (gak ada,da..) karena minggu kemaren gue sakit cacar air…bukan CCD,woy! Ma’enya we gue cacad…ck,ck,ck…
Sakit cacar itu gak enak vroh…apa-apa susah….mau duduk aja susah karena ada cacar di….ya,itulah…Ngomong-ngomong tentang cacar air,penyakit cacar air disebabkan oleh virus Varisella zoster (aye!). cacar air juga disebut dengan chikenpox..(eaa..).Orang yang pernah menderita sakit cacar air biasanya akan kebal dengan penyakit ini seumur hidupnya.Cacar air berbeda dengan penyakit cacar.Cacar adalah penyakit ganas (bukan buas..) yang pernah ada di…jaman dulu,lah…tetapi WHO mengkonfirmasi bahwa sekarang dunia bebas dari penyakit cacar…(mulai jadi dokter,nih…)
Pertama kali gue sakit cacar air,gue itu panik BGT…Gara-gara minggu depan itu ada kunjungan ke TMII…Gue berpikir caranya biar cepet sembuh…ya,gak mungkin lah gue pecahin satu-satu cacarnya…Selama gue cacar air,gue gak masuk sekolah…masa gue mau nyebarin cacar ke semua temen gue…ya,jadi distributor cacar air nantinya…
Selama di rumah,gue itu gak nyaman banget…tidur pun tak enak…Gue mau bikin pengakuan…bahwa selama gue cacar itu gue main game dirumah (cemburu ya? Aye..) gue main terraria,OSU,NFS,CS…wah…MANTEP VROH! Tapi sakitnya gak mantep…ck,ck,ck…
Sakit gue bertepatan dengan waktu UTS…Aneh banget,ya…Orang lain UTS belajar…Gue malah main game…HAHAHAHAHA…berani beda,dong…(Tau-tau gue udah digaplok sama guru gue..).Gue jadinya harus UTS susulan,deh…Sendirian jadinya gue….(kasih back sound: kunto aji-terlalu lama sendiri).Sudah terlalu lama sendiri…Sudah terlalu lama si Qais sendiri…ya udahlah…namanya juga nasib the jomblo man…
Kini gue harus belajar untuk mengulang pedih…(aye..).Nah,loh…katanya belajar…kok malah nulis postingan ini? HAHAHAHAHA…berani beda,dong…(Tau-tau gue udah digaplok sama guru gue..). #kokdiulang?
Sebenernya,gue juga rindu sekolah…gue mau nunjukkin seberapa berubah dunia terraria gue ke si Gibral…Gue juga mau les ECC lagi…Gue rindu team Cupu…memang banyak kesenangan saat di rumah…tetapi lebih banyak kenangan diluar sana.. (aye).Gue gak mau terus di rumah…ngan muka urang ayeuna rada budug yeuh… (?)
Penyakit cacar air teh bisa bikin kurang confidence…gara-gara muka yang tiba-tiba jadi budug…Terus garuk-garuk wae,da…gara-gara gatel…kalo liat si Gibral gagaro mah udah sering..(banget) (Cuma Yanuar yang tau apa yang gue maksud..)
Sekarang…GUE UDAH SEMBUH….AYE! Nanti secepetnya gue bakal sekolah…walaupun muka gue sedikit berubah karena bekas cacar air…Bae,lah…biar bisa ditraktir sama Yanuar dan Gibral lagi…aye.
Ya udahlah…sekarang gue udah cacar air…jadi resiko cacar di hari tua gue jadi dikit…lebih baik sakit cacar saat kecil…kalau pas besar mah lebih bahaya…cacarnya lebih ekstrem lagi,bro…jadi,gue bersyukur banget…gue juga jadi bisa ikut Study tour ke TMII…Aye!
Kamus: aye= iya/yes.kata yang menunjukkan positif.

Awas loh,kelelep!

Hello guys! Kali ini gue akan bercerita tentang pengalaman gue…(yaiyalah..) cerita ini terjadi pada tanggal 16 september bulan ini…(co’eg ih…SEPTEMBER KAN BULAN JUGA…)
Cerita ini bermula di suatu pagi di hari kamis…hari ini,gue biasanya sih shaum senin-kamis (azeek..) tapi karena hari ini berenang..gue gak shaum..takut dikira nga-godin karena minum air kolam…
Pagi itu,setelah gue nyiapin semua rakyat gue (azeek), kita semua baca al-quran..habis itu,kita semua baca asmaul husna…nah,pas baca asmaul husna ini,temen gue fikri itu semangat banget berhubung suara yang ngebacainnya itu bagus banget..(?) habis itu,kita semua baca al-ma’tsurat….
Singkat cerita,setelah selesai dzikir pagi,kita turun kebawah (yaeyalah…turun mah kebawah) di lapangan untuk baris…habis itu,kita semua sekelas dan guru olahraga gue,Pa Rendi langsung berangkat ke kolam renang…di kolam renang,gue dan yang lainnya disuruh stretching dulu sama pa Rendi..abis itu,kita disuruh kelilingin dunia kolam renang 4 keliling…baru deh,abis itu nyemplung..
Pertama,kita disuruh nenggelemin diri ke dalem air…(bukan bunuh diri maksudnya,bro!) diitung sama pa rendi….yang waktu nyelem pertama itu 10 detik…yang kedua itu 12 detik…yang ketiga itu 15 detik…ah,bagi gue sih….SUSAH BANGET,VROH! Biasa aja..(masa sih?) TAPI…yang gue takutin itu adalah ketika kita nyelem,kita nggak balik lagi ke permukaan kaya kapal titanic -,-
Setelah pemanasan dengan nyemplung di air…kita semua langsung belajar berenang..tapi pake papan…hadeuh..terpaksa,walaupun gue sedikit udah bisa renang,gue tetep harus pake papan…(karena takut bakal dialungin papan itu kalau gak nurut)
Gaya berenang pertama itu adalah gaya dada…kakinya tinggal dikeplak-keplakin ke air…udah deh…kita harus berenang dari sisi satu kolam ke sisi satunya lagi…gue berhasil melewati tantangan ini dengan mudah (azeek). Seinget gue,temen gue gibral bilang “aku ngeliat terus da,garisnya…bisi gak maju maju berenangnya.” sekarang gue tau..bahwa garis yang ada di kolam renang itu fungsinya untuk menandakan seberapa jauh kau berenang..kalau garisnya ga maju-maju…berarti kalian berenang dengan sia-sia…cape-cape berenang…eh,taunya ternyata kita diem…that’s pointless
Gaya kedua gaya katak…terus gaya bla-bla-bla…bukan gaya batu,men! Di sela-sela belajar,gue ngeliat temen gue yaitu seno (bukan susano’o) BERENANG DENGAN GAYA GOGOK/DOGGY/GUGUK/******! ITU TERLALU…..ah,sudahlah…Setelah belajar berenang,kita itu belajar meluncur…bukan meluncur kaya roket…(aneh elu mah) tapi meluncur sebelum berenang…jadi berenangnya lebih gampang…nah,pas pelajaran meluncur…kita itu disuruh terjun dari ketinggian 1000 kaki pinggir kolam dengan tangan kaya kuchiyose no jutsu…terus nyemplung deh,ke kolam renang…ada temen gue namanya rama yang nyemplungnya frontflip (bisa bayangin nggak =o) lebih mirip kaya sapi yang dijatuhin pas mau disembelih waktu kurbanan…tapi bukan maksudnya sapi itu frontflip juga (nah,loh…bisa bayangin yang ini nggak? :O )
Setelah belajar,kita diberi kebebasan untuk main di kolam renang…wuih,mantep vroh! Waktu gue naik waterboom..ada kejadian “weird”….yang mau tau tanyain aja ke temen gue yanuar..(yang waktu itu aku tubruk pas naik,yan!)
Setelah itu,kita semua sekelas langsung ganti baju dan cabut ke sekolah…pas di sekolah,temen gue akira bilang “waktu nyelem paru-paru aku teh keabisan napas kaya emergency…TUIT,TUIT,TUIT,TUIT(BUNYI SIRENE,MEN!)” elu kira jantung lu itu apaan,kir?

Recommended song!

Kali ini,gue akan merekomendasikan lagu-lagu yang akan memotivasi kalian…untuk liriknya,nanti gue tulis di post lain…DAN INILAH…7 LAGU MEMOTIVASI/KEREN/MEMPUNYAI ARTI YANG BAGUS VERSI QAISLIFESTORY: (biar sama kaya on the spot,men..)(banyak banget kateg

1.The Nights-Avicii

Gue tulis lagu the nights di post ini karena memang lagunya itu berarti banget kalau kamu tahu artinya..lagu ini menceritakan tentang kita yang harus menikmati hidup kita..karena nanti kita akan meninggalkan dunia ini..ada loh,liriknya di bawah…scroll aja terus..

2.Hall of Fame-The Script ft. Will.i.am

Di lagu Hall Of Fame,The Script menceritakan bahwa kalian bisa menjadi yang terbaik..kalian bisa jadi yang terhebat…kalian bisa kalahkan rekor yang mungkin banyak orang bilang tak akan mungkin dipecahkan..sungguh memotivasi…ada juga liriknya nih…scroll lagi aja ke bawah..

3.Hero-Mariah Carey

Lagu Hero dari Mariah Carey ini bercerita bahwa di diri KALIAN itu ada sosok seorang pahlawan…lagu ini juga bercerita tentang kau yang sebenarnya bisa bertahan…mimpi memang susah diraih…tapi jangan biarkan mereka hancurkan mimpimu itu…you don’t need a superpower to be a superhero,men…

4.Superheroes-The Script

Lagu dari The Script lagi,nih…lagu ini bercerita tentang sesosok orangtua…yang telah berjuang siang dan malam untuk kalian…orangtua mu lebih kuat dari yang kau tahu (bukan tempe). Orangtuamu merubah semua sakit menjadi kekuatan…wuish..

5.Sesuka Hati-Aaron Ashab

Gue tulis lagu SKAHA ini di daftarnya karena lagu ini bercerita tentang kau yang harus nikmati hidupmu…karena hidup di dunia Cuma sekali,men! Lagu ini juga easy listening…TAPI BUKAN BERARTI ELU NINGGALIN SEMUANYA,WOY!

6.Jangan Menyerah-The Massiv

Siapa yang gak tahu lagu ini? Lagu yang sangat memotivasi dari the massiv…menurut gue,lagu ini sangat legendaris…karena terus bertahan dan terus didengar sampai sekarang…lagu ini benar benar top! Gini nih..karya asli dari bangsa Indonesia!

7.Laskar Pelangi-Nidji

Satu lagi…Lagu laskar gay pelangi dari Nidji…lagu ini berpesan untuk teruslah tertawa walau hidup itu tak seindah surga…dan kamu harus bersyukur kepada yang maha kuasa atas semua yang sudah ada di dunia ini…keren,vroh!

Itulah 7 lagu recommended versi qais…coba saranin,apa yang nanti mau direkomendasiin…okay,now…bye-bye guys!

Ck,ck,ck…

ERA DA,SI QAIS BIKIN POST TENTANG NADHIF YANG SEBENERNYA ISINYA SALAH…biarin lah…itu akan termasuk dalam kenangan gue di masa yang akan datang…BAHWA GUE PERNAH SALAH NULIS POSTINGAN…

The Three Musketeers

Hola guys! Kali ini gue akan bercerita tentang sebuah kelompok…dan kelompok itu ada di FI..di kelas 7 kairo,men!.BUKAN BRIGEZ ATAU GENG LAINNYA VROH! Tapi ini adalah kelompok yang terbuat dengan sendirinya…apakah itu? Nama kelompok ini adalah the three musketeers…sebenernya nama itu adalah karangan bu Shinta…mending lah namanya the three musketeers..daripada the three musketek atau the three muslihat…(?)

Anggota grup itu adalah : hilmi,ariq,dan bani.

Mereka bertiga selalu keluar kelas bersama…kaya best friend sih…tapi ini mah keterlaluan men! Untung aja mereka nggak ke WC bersama…ck,ck,ck..tapi,biasanya sebelum jam pelajaran dimulai…mereka bertiga selalu kabur entah kemana…dan mereka bertiga selalu datang ke kelas secara bersama sama…KOK MEREKA SERING BANGET BERTIGA YAK?? Waduh…JANGAN-JANGAN……

Sudahlah…jangan berpikiran negatif…mungkin mereka bertiga itu sudah jadi teman sejati sejak SD…tapi,PERASAAN GUE JARANG NGELIAT MEREKA BERTIGAAN TERUS PAS SEKOLAH DI SDIT FI? Waduh…hati hati loh…kalau berduaan,yang ketiganya syaiton loh! Nah loh,siapa diantara kalian bertiga yang syaiton?       (Hehehe…peace,man!)

Selain the three musketeers..di kelas 7 kairo juga ada satu keluarga kecil…gak tau sih,gimana keluarga ini bisa terbentuk…kelas 7 kairo memang kelas yang penuh warna…

Keluarga itu adalah keluarga….gak tau sih,namanya…yah,nanti deh gue namain..untuk sekarang..kita sebut dengan tiga bersaudara…anggota keluarganya adalah Rian (bukan rian the massiv!) dan yanuar…ceritanya,mereka dianggap saudara karena cara manggilnya sama..biasanya dipanggil ‘yan’…gue sering jail dengan menyebut kata ‘yan’ saat mereka lagi barengan untuk memanggil salah satu dari mereka…DAN AKHIRNYA MEREKA NENGOK BARENGAN…I know it’s very disturbing them…tapi itu sangat rame,vroh!  (nah,loh…katanya TIGA…)

NAH,gak tau kenapa…..SI FIKRI,TEMEN GUE JADI IKUTAN MASUK TIGA BERSAUDARA INI! Apa sih,hubungannya fikri sama mereka? Padahal panggilan fikri adalah ‘fik’…sangat berbeda sama ‘yan’…

O,iya…struktur tiga bersaudara ini adalah yanuar sebagai adik termuda…rian (yang suka bilang cicak nga-beledug) sebagai kakak yanuar…dan Fikri (yang tingginya ibaratkan sutet) sebagai kakak tertua…hadeuh…gak ada kerjaan banget bikin keluarga yang boro-boro sakinah,mawadah,warohmah…gak ada ayah…gak ada ibu…mereka semua jelas terlahir dari ibu yang berbeda,men! Mungkin nanti gue join keluarga wakwaw ini sebagai ayah…YA NGGAK LAH,BRO!

Ya sudahlah…biarkanlah mereka semua berkreasi membuat grup mereka sendiri…gue juga punya tim…tapi tim basket..namanya team cupu…kita namain team cupu karena memang anak basket yang ada di tim itu tuh…ya gitulah…nanti bakal gue ceritain di post lain…bye guys!

Hall Of Fame

Kali ini,gue akan merekomendasikan lagu lagi…lagu ini dibawakan oleh The Script dan will.i.am. lagu ini easy listening dan kalau kalian udah tau artinya,lagu ini bisa jadi bahan motivasi kalian..ini adalah lirik lagunya…

Yeah, You could be the greatest
[Yeah, kau bisa jadi yang terhebat]
You can be the best
[Kau bisa jadi yang terbaik]
You can be the King Kong banging on your chest
[Kau bisa jadi King Kong yang menepuk-nepuk dadamu]

You could beat the world
[Kau bisa kalahkan dunia]
You could beat the war
[Kau bisa kalahkan musuh dalam perang]
You could talk to God, go banging on his door
[Kau bisa bicara pada Tuhan, menggedor-gedor pintu-Nya]

You can throw your hands up
[Kau bisa angkat tanganmu ke atas]
You can beat the clock
[Kau bisa menandingi jam]
You can move a mountain
[Kau bisa pindahkan gunung]

You can break rocks
[Kau bisa memecah bebatuan]
You could be a master
[Kau bisa jadi seorang tuan]

Don’t wait for luck
[Jangan tunggu keberuntungan]
Dedicate yourself and you can find yourself
[Abdikan dirimu dan kau bisa temukan dirimu]

CHORUS
Standing in the hall of fame
[Berdiri di hall of fame ]
And the world’s gonna know your name
[Dan dunia akan tahu namamu]
Cause you burn with the brightest flame
[Karena kau terbakar dengan cahaya yang paling terang]
And the world’s gonna know your name
[Dan dunia akan tahu namamu]
And you’ll be on the walls of the hall of fame
[Dan engkau kan berada di dinding hall of fame]

You could go the distance
[Kau bisa tempuh jarak yang jauh]
You could run the mile
[Kau bisa lari bermil-mil]
You could walk straight through hell with a smile
[Kau bisa berjalan lewati neraka dengan tersenyum]

You could be the hero
[Kau bisa jadi pahlawan]
You could get the gold
[Kau bisa dapatkan medali emas]
Breaking all the records that thought never could be broke
[Pecahkan rekor yang dikira takkan bisa dipecahkan]

Do it for your people
[Lakukanlah untuk rakyatmu]
Do it for your pride
[Lakukanlah untuk harga dirimu]
You Never gonna know if you never even try
[Kau takkan pernah tahu jika kau tak pernah mencoba]

Do it for your country
[Lakukanlah untuk negaramu]
Do it for you name
[Lakukanlah untuk namamu]
Cause there’s gonna be a day
[Karena akan ada suatu hari]

When you’re
[Saat kau]

CHORUS

Be a champion, Be a champion, Be a champion, Be a champion
[Jadilah juara, jadilah juara, jadilah juara, jadilah juara]

And you’ll be on the walls of the hall of fame
[Dan kau akan berada di dinding hall of fame]

Be students
[Jadilah siswa]
Be teachers
[Jadilah guru]

Be politicians
[Jadilah politisi]

Be preachers
[Jadilah da’i]

Be believers
[Jadilah penganut]

Be leaders
[Jadilah pemimpin ]
Be astronauts
[Jadilah astronot]

Be champions
[Jadilah juara]

Be true seekers
[Jadilah pencari sejati]
(2x)

CHORUS

(Be a champion)
[jadilah seorang juara]

You could be the greatest
[Kau bisa jadi yang terhebat]

(Be a champion)
[jadilah seorang juara]

You can be the best
[Kau bisa jadi yang terbaik]

(Be a champion)
[jadilah seorang juara]

You can be the king kong banging on your chest
[Kau bisa jadi King Kong yang menepuk-nepuk dadamu]

(Be a champion)
[jadilah seorang juara]

You could beat the world
[Kau bisa kalahkan dunia]

(Be a champion)
[jadilah seorang juara]

You could beat the war
[Kau bisa kalahkan musuh dalam perang]

(Be a champion)
[jadilah seorang juara]

You could talk to God, go banging on his door
[Kau bisa bicara pada Tuhan, menggedor-gedor pintu-Nya]

(Be a champion)
[jadilah seorang juara]

You can throw your hands up
[Kau bisa angkat tanganmu ke atas]

(Be a champion)
[jadilah seorang juara]

You can beat the clock
[Kau bisa melampaui jam]

(Be a champion)
[jadilah seorang juara]

you can move a mountain
[Kau bisa pindahkan gunung]

(Be a champion)
[jadilah seorang juara]

You can break rocks
[Kau bisa pecahkan bebatuan]

(Be a champion)
[jadilah seorang juara]

You can be a master
[Kau bisa jadi seorang tuan]

(Be a champion)
[jadilah seorang juara]

Don’t wait for luck
[Jangan tunggu keberuntungan]

(Be a champion)
[jadilah seorang juara]

Dedicate yourself and you can find yourself
[Abdikan dirimu dan kau bisa temukan dirimu]

(Be a champion)
[jadilah seorang juara]

Standing in the hall of fame
[Berdiri di hall of fame]

Jadi,lagu ini berpesan bahwa semua orang bisa menjadi seorang juara…akan ada suatu hari nanti kau akan berdiri di sebuah Hall Of Fame…kamu tidak akan mengetahui sesuatu itu susah atau mudah sebelum mencobanya! Kamu bisa menjadi yang terbaik! Kamu bisa taklukkan dunia! Kamu tidak usah menunggu keberuntungan! Suatu hari,dunia akan tahu namamu! Kamu bisa menjadi seorang pahlawan bro! Lakukan itu untuk negaramu…lakukan semua itu demi namamu,vroh! tapi tetep…semua itu tak akan berhasil kalau nggak ada ridho dari Allah SWT.  (azzeeeek..)

Sudah sampai segini postingan ini…lain kali,gue akan merekomendasikan lagu yang lain lagi…

Catatan:

-jangan ditiru yang lirik “you can talk to God,go bangin’ on his door.” It’s so….gitulah…

-yang maksudnya standing disini adalah berdiri di hall of fame….BUKAN STANDING DI MOTOR MIO,ATAU BAHKAN CORNERING!

He’s here!!!

Hari ini,ada suatu kejadian…Tau gak guys? Untuk tau lebih lanjut,baca terus aja deh…

Cerita ini dimulai di suatu pagi…Seperti biasa,gue dateng pagi-pagi…belum ada orang…sendirian…yah,emang udah nasib seorang solo player ini mah… pagi ini,gue nyapu kelas sendirian…karena yang piket kemarin kayaknya gak bener deh…kertas berserakan dimana-mana…pasir bertaburan…jomblo beterbangan haduh…kok jadi gue yah,yang mengalami semua ini…YA ALLAH..KENAPA KAU MEMBERIKAN SEBEGITU BANYAK COBAAN PADAKU??? (lebay,woy!)

Saat orang-orang mulai pada dateng…bel pun berbunyi…tau gak sih,guys? Bel di SMPIT fitrah insani itu lagu…lagunya mars FI…kok jadinya belnya panjang-panjang banget sih?! Setelah bel,biasanya di FI itu ada tilawah harian…jadi,kita sekelas itu tilawah bareng…Setelah itu…ada bacaan asmaul husna..temen gue,fikri semangat baca asmaul husna gara-gara suara yang bacainnya itu khas dan bagus bgt..(?)

Setelah asmaul husna,gue bersiap untuk nyiapin semua murid dikelas gue… “ISTIDAADAN” “DOA’AN!” hadeuh…setelah baca doa…ada seseorang berdiri di balik pintu…mungkinkah itu…ORANG PSIKOPAT YANG DICERITAIN BU SHINTA???!!! Hehehe…enggak lah…tapi,itu……

Dia adalah murid baru yang dateng kemaren! Dia jadi pindah ke kelas ini! Saat dia pertama melangkahkan kaki di kelas ini,gue berteriak “SALAAAMAAAAN!” lalu diikuti yang lain “ASSALAAMUALAIKUM…WAROH..MATULLAAAHIWABAROKAATUH!”

Anak itu kembali menampilkan muka tak berdosa kaya kemaren…dia terlihat kebingungan lagi…anak itu pun maju ke depan kelas dan memperkenalkan dirinya…ternyata nama dia itu adalah Taufik apa gituh…pokoknya dipanggil taufik..setelah taufik memperkenalkan diri..bu shinta ngomong “walaupun anak-anak di kelas ini tinggi tinggi…tapi hatinya hello kitty..” WHAAAAATS?? WHAT’S THAT GOT TO DO WITH ANYTHING??? Emang apa miripnya muka kita sama muka hello kitty? Muka kita sama sekali tidak baruleud kaya hello kitty,men…

Setelah memperkenalkan diri…dia duduk di kursi sebelah temen gue,atar…yang kemarin katanya jealous pengen disalamin juga…eh,ada satu lagi nih…si Taufik ini punya ciri khas..yaitu selalu memakai kopeah.dia juga mirip banget sama temen kelas 6 gue,bangkit..itu loh,ada ceritanya di postingan ‘TANGAN GUE,TANGAN GUE!’..unik skale,vroh…sama satu lagi..yang mengejutkan dari dia adalah…….DIA UDAH HAPAL 4 JUZ AL-QURAN!! Mungkin dia hapal jus apel,jus mangga,jus alpuket,sama capucinno cincaw… (what?)

Kalau ada konflik di kelas,si Taufik mah kalem-kalem aja…dia duduk di kursinya…ngeliatin..kalem BGT vroh…mungkin kekaleman hilmi suatu saat akan terkalahkan…ATAU….Si taufik belum ngeluarin sifat aslinya..maklum..baru masuk……..beberapa hari…mungkin kalo dia ngeluarin..yang keluar takutnya kyubi kali…  #yakale

Sudah..sampe segini cerita saya tentang sosok taufik ini…semoga banyak cerita yang bisa ditulis dari sosok seorang taufik ini… (KOK GUE PAKE BAHASA ‘SOSOK’ YAK? Emangnya si taufik makhluk ghaib?!)