THE ROHIS

Hey,yo what’s up mabro? Ketemu lagi sama si calon ketua OSIS yaitu si cacing kerempeng..Gimana,Bro? Sehat? gak gila,kan? Kali ini gue akan bercerita tentang suatu lembaga di SMP…Berbeda dari OSIS…Pasti semuanya udah tau…DA DI JUDULNYA AJA UDAH DITULIS…Yep..That is ROHIS..ROHIS adalah singkatan dari Rohani Islam…Asalnya,gue mau ikutan ROHIS ini…Tapi,karena ada suatu kendala…Gue gak sempet wawancara buat jadi ROHIS…Sakit hati deh,gue…

Tugas ROHIS adalah untuk…Teuing atuh…Da ROHIS kelas 7 sekarang mah nasibnya entah kemana..Dilantik aja belum…2 temen gue,Gibral dan Yanuar ikut ROHIS…Asalnya,kita bertiga mimpi mau jadi OSIS…Makannya,kita uji coba dengan ikut ROHIS..Sayangnya,gue gak kesampean…Yanuar itu mimpi menggantikan peran kak Nazhif…Kelas 9 yang jago fotografi..Dia kepengen banget ngegantiin dia…Walaupun gak sama,Yanuar tetap maksa mirip-miripin sama kak Nazhif…Kalau Gibral,dia sering dibilang ingin ngegantiin kak Tresna…(Hanya yang sekolah di FI yang tau..hihi).Kalau gue…GUE PENGEN MENGIKUTI JEJAK KAK NABIL! Gue pingin banget jadi ketua OSIS…Kak Nabil itu baik BGT…Waktu LDKS,dia kayaknya gak tega buat marahin kita-kita…Seseorang yang patut dicontoh…Gue juga pasti mau untuk melanjutkan jejak kak Qois yang sekarang menjadi ketua OSIS…Nanti,DUKUNG GUA,YAK???!!

Jadi ROHIS itu gak gampang…Gibral pernah dihukum karena dituduh main-main pas sholat…Padahal gue ada di sebelah Gibral.Gibral sama sekali gak salah…Dia jadi dihukum jalan bebek 3 kali keliling lapangan…Pada keliling ke 2,KAKI GIBRAL MELEPUH! Gibral yang tak berdosa (Padahal mah BaDos pisan si Gibral teh.) harus kesakitan menahan sakit..(Aku sakit….Aku sakit kaki…#NyanyiYukCuk!).Gue ikut nemenin Gibral yang terbaring di UKS…Lumayan…Jadi gak belajar…Semua itu karena ulah orang yang iseng ngasih tau ke pengawas kalo Gibral itu main-main…Padahal dia gak main-main…TAU GAK SIH,ISENG ITU BISA JADI FATAL!!!! KA’ERA LU!!

Waktu Gibral kena hukuman,gue juga kena hukuman…Kita berdua menjadi orang tak bersalah yang terlibat dalam situasi yang sangat….Teuing,ah…Pokoknya gue dan Gibral itu GAK BERSALAH! Untung aja gue jalan bebeknya cuma satu keliling…Karena gue bukan ROHIS :p

Kalau gue jadi OSIS..Orang yang main-main bakalan gue jemur sampe kering.terus gua goreng di minyak panas biar jadi kerupuk…gua makan deh,sama bubur ayam campur sari (biasanya kedengerannya campur tahi :p)(bukannya campur sari itu baso malang?) kasih pelajaran..dengan gue suruh membersihkan masjid,ikut piket nyebarin kencleng infaq,azan di mesjid,dan bantuin beres-beres masjid sebelum adzan…Keren kan,gue?

Ya,begitulah curhat si Qais hari ini…Jangan lupa dukung Qais dengan cara ketik Reg(spasi)OSIS kirim ke kantor pos…Jangan lupa dukung gue!! Untuk FI yang lebih baik!

My Dream To Be A Part Of OSIS

Hello guys! What’s up,man? Mana suaranya???? (Krik krik..krik krik..).Sehat,vroh? Semoga kalian sehat dan gak gila..hehe..

SMP? Itu sekolah yang sekarang sedang gue jalanin…Kalau mulai masuk SMP,pertama masuk pasti ada MOS…Aye,semua pasti pada tau bahwa MOS itu adalah Masa Orientasi Siswa…Masa dimana semua adik kelas dihabisi oleh para kaka kelas…Kalau bagi gue,MOS itu adalah Masa Orang Susah…Gue habis bener-bener habis oleh para kaka OSIS yang galak..Bagi yang mau masuk SMP,Siapin mental elu semua,man…

Waktu gue MOS,gue itu disuruh pake topi dari bola yang dipotong setengah terus dipakein tali…Co’eg ih…Jadi kaya tentara abal-abal..Malu nya setengah mati,cuk…Sumpah,gue gak tahan dikayak gituin…

Saat MOS,kita semua kelas 7 ikhwan dibagi kelompok…Kalau gue masuk ke kelompok C..Biasanya,kalau kita sekelompok berada di basecamp (nama kerennya,cuk..Sebut aja kelas..),suka ada kakak kelas dari OSIS yang tiba-tiba dateng ke kelas dan membuat kita semua panik…Baru aja dateng…tiba-tiba..”Mana Salamnya??!!!??!!???!!???!!?” (“??!!” efek dramatisir bahwa memang bener-bener galak…).Ternyata itu adalah kak Imam..OSIS yang disebut-sebut sebagai OSIS tergalak…Dihari-hari MOS pertama,sikap kak Imam sungguh menyeramkan…Anehnya,dihari terakhir MOS,sikap kak Imam berubah 180 derajat..(untung bukan 360..jadi kaya kamera aja..).Saat masuk kelas,kak Imam malah bilang “Ini teh mana salamnya,euy?”.Gue dan Yanuar,temen sebangku gue saling bertatapan dan merasa aneh…Ini mu’jizat dari Allah…Alhamdulillah..Alhamdulillah..All Praises to Allah,All Praises to Allah..#MaherZain

Entah mengapa,gue ingin menjadi OSIS saat gue kelas 8…Gue ingin aja,sekolah SMPIT Fitrah Insani menjadi Makmur (bukan Makmur yang di Awas Ada Sule!).And…That’s my dream..

Kepemimpinan OSIS sekarang dipegang oleh kak Qois…Ya,sedikit beda sih,sama gue…Kita punya impian yang sama..Yang beda,nama gue “Qais”…Dia mah “Qois”…Jadi,nanti poster promosi ketua OSIS gue adalah : “Pilihlah Qais! Akan melanjutkan kepemimpinan Qois yang dulu!” Keren gak,Cuk? (Enggak lah..).Kepilih Alhamdulillah…Gak kepilih ya sudahlah..(Ketika mimpimu..yang begitu indah..tak pernah terwujud..Ya sudahlah…#NyanyiYukCuk!)

Bagi siswa FI yang melihat postingan ini…Tolong dukung saya menjadi ketua OSIS tahun pelajaran “tahun depan”…Pilihlah saya! (Pilihlah aku jadi pacarmu ketua..Yang pasti bisa menemanimu! #NyanyiYukCuk!)

Inilah poster si cacing kerempeng yang mau jadi ketua OSIS itu..

Inilah poster si cacing kerempeng yang mau jadi ketua OSIS itu..

?

Entah mengapa…Kalau gue nulis postingan yang panjang itu gue jadi males…Padahal kebanyakan cerita yang panjang itu seru-seru…Ya,sudahlah..Yang penting gue tau kejadiannya gimana..