Journey to TMII Part 2

HEY YO WHAT’S UP??? Ketemu lagi sama penulis (yang dari dulu gak pernah) kece ini…Gue akan melanjutkan cerita gue saat itu…Ini lanjutannya..(baca dulu part 1nya baru bisa ngerti..)

AAAAAAA….GUE KEPELESET CUK!! Anehnya,saat gue kepeleset,gue gak jatoh…gue Cuma jadi duduk dan serodotan ke bawah…Tuh,kan…Rejeki anak alim..Tangganya padahal licin banget loh,vroh…

Akhirnya,kita disuruh kumpul depan museum lagi sama kak Wewet…Setelah ngumpul semua,kita masuk ke dalem Museum Indonesia.Pertama,kita dijelasin dulu bagaimana Museum Indonesia ini bisa dibuat..Museum Indonesia dibuat berdasarkan arsitektur Bali dan Hindu…Dengan bangunan bertema Hindu pekat,Gapura dari batu bata,dan lain-lain…Museum ini menggambarkan sekali pribadi indonesia…(Arsitek,euy..)

Di lantai pertama,banyak banget baju nikahan dari daerahnya masing-masing…Kenapa ya,gak ada baju nikahan versi Michael Jackson? (Yaiyalah…namanya juga nikah…bukan nge-dugem..)

Saat kita ada di lantai 1,Yanuar mencoba moto Miss Iklima…Hasilnya,dia dapet banyak banget foto di kameranya…Ka’era da si Yanuar mah…Tapi,gue juga minjem,deng..(huuu..).Gue coba moto Miss juga…Tapi,setiap gue mau moto,selalu aja ada gangguan..Ada orang lewat lah,kameranya dimatiin Yanuar lah,sampe Miss-nya pun pergi sebelum sempet difoto…Hadeuuh.. #ToughLuck

Kita pun naik ke lantai 2…Disitu,kita ngeliat barang-barang unik di setiap daerah di Indonesia…Sampe ada bule yang ngehampirin temen gue,Alam..(Jaya-di-Alam…#benerloh!).”Hei..”.”KAU SEKSI..” kata bulenya ke si Alam…(sumpah da,co’eg banget orang yang berani bilang Alam seksi..).Si Alam cuma bisa jawab “yes” dan bahasa inggris ngasal lainnya…”kamu harus banyak makan makanan bergizi!Biar bisa kaya gini!(sambil menaik-turunkan dadanya kaya si Ade Rai)” kata bulenya…(ini bule kayaknya ambassador dari produk bubur bayi,deh…).Hadeuh….Anak-anak ECC Cuma bisa olohok ngeliat kejadian itu…Ck,ck,ck… (BTW…Keren banget tuh bule..)

Kita pun naik ke lantai 3…Di lantai 3,kita juga diajak berkeliling ngeliat hal unik lainnya…Keren lah,cuk…Sebenernya,Indonesia itu punya banyak keunikan di setiap daerahnya…Tapi,keunikan itu nggak banyak yang bisa diliat oleh warga indonesia sendiri…Semua keunikan itu kurang cakap dikelola dan dipertahankan pemerintah…Jadi sedih,gue…Hiks,Hiks… (Masa sih,keunikan warga Indonesia saat menjongkoki WC duduk mau dikelola? #COEGIdea)

Setelah kita selesai touring di Museum Indonesia,kita langsung cabut dan pergi ke Museum Al-Quran…Di Museum Al-Quran,gue cepet-cepet ngerjain LKS gue…Karena,setelah menyelesaikan LKS,kita dibolehin mabal di TMII…Gue pun selesai ngerjain LKS itu…Gue,Gibral,Yanuar,dan CS ngumpul di depan Museum Al-Quran untuk siap-siap berkelana…

2 thoughts on “Journey to TMII Part 2

Leave a comment